Sekcam Toba, Pimpin Dialog Publik Antar Umat Beragama dan Tokoh Masyarakat Toba

//TOBA-SGU//

Toba- Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Toba Kanisius Bheni, S.ST menuturkan, sangat perlu keaktifan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  dalam masyarakat yang majemuk khususnya di Kecamatan Toba. Hal ini disampaikan saat mewakili Camat Toba dalam kegiatan Dialog Publik Antar Umat Beragama dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Toba (30/11/2021).

“FKUB di Toba sangat penting, bahkan salah satu syarat pengajuan pendirian Rumah Ibadah juga melalui rekomendasi FKUB, jika diperlukan bisa dilakukan penyegaran kembali kepengurusan FKUB Toba agar berjalan lebih baik kedepannya”. ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga Sekcam Toba, menyampaikan perlu juga ada dibentuk tim pengamanan kegiatan Ibadah saat perayaan hari besar keagamaan, bersinergi bersama Polsek dan Koramil Toba.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Toba turut hadir Forkopimcam Toba, Pemerintah Desa sekecamatan Toba, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Toba, Kepala KUA Toba, Tokoh Masyarakat Kecamatan Toba, dan juga perwakilan Pemuda Hedol organisasi kepemudaaan Kecamatan Toba.

Dalam penyampaian poin dialog diakhir Kegiatan, Sekcam Toba Kanisius Bheni, S.ST mengajak forum yang mengkadiri kegiatan bersinergi untuk mewujudkan  Toba sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Sanggau, mengingat Kecamatan Toba belum menjadi tuan rumah MTQ pada tingkat Kabupaten Sanggau, “itu kegiatan yang nyata kerukunan antar umat beragama, semua unsur terlibat didalamnya temasuk DAD”. pungkasnya.

 

Penulis     : Jhonsen

Tentang Penulis

KANTOR KECAMATAN TOBA

Jalan Merdeka Timur No. 01 Teraju (78572)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *